-->

Efek Menelan Sperma Bagi Wanita

Efek Menelan Sperma Bagi Wanita
Spermatozoid atau sel sperma atau spermatozoa (berasal dari bahasa Yunani kuno: σπέρμα yang berarti benih, dan ζῷον yang berarti makhluk hidup) adalah sel dari sistem reproduksi laki-laki. Sel sperma akan membuahi ovum untuk membentuk zigot. Zigot adalah sebuah sel dengan kromosom lengkap yang akan berkembang menjadi embrio.

Sel sperma manusia adalah sel sistem reproduksi utama dari laki-laki. Sel sperma memiliki jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sel sperma manusia terdiri atas kepala yang berukuran 5 µm x 3 µm dan ekor sepanjang 50 µm. Sel sperma pertama kali diteliti oleh seorang murid dari Antonie van Leeuwenhoek tahun 1677.

Sperma berbentuk seperti kecebong, dan terbagi menjadi 3 bagian yaitu: kepala, leher dan ekor. Kepala berbentuk lonjong agak gepeng berisi inti (nucleus). Bagian leher menghubungkan kepala dengan bagian tengah. Sedangkan ekor berfungsi untuk bergerak maju, panjang ekor sekitar 10 kali bagian kepala.

Urutan pertumbuhan sperma (spermatogenesis) adalah sebagai berikut: spermatogonium (membelah 2), spermatosit pertama (membelah 2), spermatosit kedua (membelah 2), spermatid dan tumbuh menjadi spermatozoa (sperma).

Pada pria dewasa normal, proses spermatogenesis terus berlangsung sepanjang hidup, walaupun kualitas dan kuantitasnya makin menurun dengan bertambahnya usia.

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan American Journal of Obstetrics & Gynecology, pada Maret 2013, manusia menghasilkan sperma yang paling sehat itu umumnya pada musim dingin dan awal musim semi. Itu sebabnya, sembilan bulan kemudian atau pas musim gugur, banyak bayi dilahirkan.

Mitos menelan sperma dapat membuat wanita awet muda sangat marak bagi masyarakat. Tapi, apakah hal itu benar? Sebaiknya sebelum Anda mencoba segala sesuatu cari tahu terlebih dahulu kebenarannya, sebab bisa saja hal seperti bukan memberi hal yang baik malah sebaliknya.

Faktanya sperma memang mengandung banyak zat-zat gizi yang bagus untuk pembuahan. Tapi manfaat dari sperma malah akan hilang jika sperma masuk ke sistem reproduksi. Adapun kandungan gizi dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani mengandung kurang lebih 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng. Berikut rinciannya:

Gula 
  1. Fruktosa: gula yang sangat manis yang juga terkandung di dalam buah-buahan dan madu
  2. Sorbitol: pemanis yang sering dijadikan sebagai pengganti gula pada penderita diabetes
  3. Inositol: zat manis ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan sering dianggap sebagai makanan otak

Protein dan asam amino 
  1. Glutathione: antioksidan penting yang dapat mengikat racun seperti logam berat, pelarut dan pestisida
  2. Deoxyribonucleic acid (DNA): asam nukleat yang mengandung instruksi genetik yang digunakan dalam pengembangan dan fungsi dari semua organisme hidup
  3. Creatine: pasokan energi untuk kontraksi otot

Mineral 
  1. Fosfor: membantu tubuh menyerap kalsium untuk membuat tulang kuat
  2. Seng
  3. Magnesium: membantu mempertahankan otot normal dan fungsi saraf, menjaga irama jantung stabil, mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, membuat tulang kuat, membantu mengatur tingkat gula darah, meningkatkan tekanan darah normal, dan juga terlibat dalam metabolisme energi dan sintesis protein.
  4. Kalsium: membuat tulang kuat
  5. Kalium: sangat penting untuk pertumbuhan normal tubuh dan untuk penggantian jaringan usang

Vitamin 
  1. Ascorbic acid (vitamin C): dapat membantu seseorang tampak lebih muda dan cantik. Vitamin C juga mendorong pertumbuhan rantai protein dalam kolagen, yang merupakan bahan utama dalam semua jaringan berserat.
  2. Vitamin B12: meningkatkan energi
  3. Kolin: mempertajam pikiran

Hormon 
  1. Testosteron: mendorong fungsi seksual dan meningkatkan dorongan seks
  2. Prostaglandin: berpartisipasi dalam berbagai fungsi tubuh seperti kontraksi dan relaksasi otot polos, dilatasi dan penyempitan pembuluh darah, kontrol tekanan darah, dan modulasi peradangan.

Produk tubuh 
  1. Asam laktat
  2. Urea
  3. Asam urat
  4. Nitrogen


APA SIH EFEK MENELAN SPERMA BAGI WANITA? 

Dikarena sperma sangat bergizi, banyak wanita meminumnya lantaran berpikir bahwa tindakan tersebut dapat membuatnya awet muda. Tapi, perlu Anda tahu tentang fakta dari pemahaman itu. Pasalnya belum ada bukti/penelitian selama ini yang menyatakan bahwa sperma dapat menghambat penuaan dini. 

Apabila seorang wanita meminum sperma efek yang paling nampak adalah efek psikis, yaitu ia akan merasa bahagia karena ia berpikir bahwa dirinya telah mampu memuaskan pasangannya. Sampai saat ini, belum ada bukti bahwa menelan sperma dapat bermanfaat bagi manusia. Kendati demikian, air mani dari pria yang sehat dan tidak terinfeksi penyakit apapun akan membuat calon embrio juga sehat.

Air mani yang tidak sehat, misalnya memiliki infeksi menular seksual adalah sesuatu yang buruk bagi tubuh Anda. Apalagi jika ada luka terbuka atau daerah dari mulut kita atau tenggorokan yang memiliki lecet, luka, atau pun bukaan, maka akan terjadi hal yang buruk. 

Dalam beberapa kasus, baik pria maupun wanita, ada yang alergi terhadap cairan sperma atau air mani. Meskipun jarang, beberapa orang akan mengalami gejala, seperti flu, mual, nyeri, gejala fisik, sakit kepala, dan reaksi yang tidak diinginkan lainnya.

Para seksolog menilai, ada orang yang bisa melakukan aktivitas seksual dengan menelan air mani, tapi ada juga yang tidak. Beberapa orang menganggap itu hal yang kotor baik dari tekstur, maupun rasa. Namun, ada individu yang memiliki respon psikosomatik air mani, yang berarti pikiran mereka menghasilkan respons fisik sebagai reaksi.

Jadi initinya, sebaiknya Anda tidak perlu meminum sperma dengan pikiran bahwa hal tersebut dapat membuat Anda awet muda. Anda bisa mengkonsumsi vitamin-vitamin untuk kulit atau melakukan perawatan kulit yang lebih aman. 

Salam ^_^


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser