-->

Tips Move On dengan Temukan Super Power #WaktunyaMoveOnSob

Tips Move On dengan Temukan Super Power #WaktunyaMoveOnSob
Image Source : http://www.the-nth-degree.co.uk/
Hmmm.. Hmmm.. Hmmm.. #WaktunyaMoveOnSob karena saya, bukan penulis terkait domain, hosting, atau apalah tentang web (maklum kurang paham bagian itu), saya cuma penulis blogger gado-gado jadi saya tulis pengalaman sendiri saja di sini, yah. PENGALAMAN MENEMUKAN SUPER POWER UNTUK MOVE ON, beserta tips move on ala ane tentunya. #WaktunyaMoveOnSob

Eitss... tapi bukan move on terkait 'c-i-n-t-a' tapi..., move on dari ane yang dulu ke ane yang sekarang. Oke mari disimak tulisan bersahaja ane di bawah ini ya, agan-agan ^_^ Semoga bisa dipetik hikmahnya, hehe....
... 
Bergerak maju ketika sedang terpuruk seperti memaksakan diri melawan amukan topan yang siap membantai bahkan mencabik semua yang ada di hadapannya tanpa belas kasih. Setiap ayunan langkah yang kita kayuh seperti mengangkat ribuan ton batu. Itu makanya, terkadang kita ingin menekuk lutut, dan duduk di sudut ruangan tanpa kenal cahaya. Kita ingin begitu, merasakan setiap aliran sakit yang terasa bagai racun yang akan memakan semua aroma manis hidup secara perlahan tapi pasti.

Keberhasilan mengubah diri dari keterpurukan menuju jalan cerah terkadang butuh super power (istilah ane saja, ya). Kita butuh sayap besi yang enggan patah. Kita butuh belati untuk melawan pembunuh ceria.

Kawan, sebenarnya move on bukanlah hal yang susah, meskipun kebanyakan orang gagal melakukannya. Ada banyak cara yang bisa kita tempuh untuk menjadi sosok yang luar biasa usai terpenjara dalam roda kelam; seolah tanpa kompas. Yang kita butuhkan adalah fokus!

Sebagai contoh:

Aku yang dulu adalah jiwa yang pemalu, sering menutup diri pada kehidupan sosial, kehidupanku adalah milikku (tak ada celah untuk orang lain di sana). Tapi... mendadak semua berubah ketika aku mengenal seorang sahabat. Bagiku dia adalah super power. Kala itu, aku menganggap dia adalah sahabat nomor satu dalam hidupku. Sahabat ini mengajarkanku cara bagaimana keluar dari duniaku yang sepi. Dia ajari cara tersenyum pada dunia dengan tulus. Dia ajak untuk bergerak maju, maju.....! Jauh ke depan dari duniaku.

Tapi, sebagaimana sifat manusia yang baru keluar dari zonanya, aku terus maju. Maju dan  maju hingga lupa kalau aku telah meninggalkan sahabatku di belakang. Aku mencoba merainya lagi, tapi sudah terlambat. Dia membiarkan aku berangkat sendiri dengan senyuman ikhlas! Dari situ aku sadar, "Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Dan pasti ada rencana terindah pada setiap pertemuan yang kita jalani. Katanya, setiap pertemuan adalah jodoh. Benar! Jika tidak, bagaimana mungkin kita bisa bertemu dengan seseorang, padahal ada milyaran manusia lain ada di dunia ini? Dan hanya saja..., jodohku dengan sahabatku telah selesai."

Dan aku tersadar, arti kehadiran dia hanya sebatas itu. 'Membuat hidupku lebih hidup.' Membuatku move on dari sifat lamaku yang menyebalkan.

Disisi lain aku berpikir, suatu saat..., mungkin aku akan berada posisi sahabatku; aku akan membuat hidup seseorang lebih hidup. Sama seperti dia terhadapku. Mungkin aku dapat menjadi super power bagi orang lain.

Tidak bisa dipungkiri, tidak pernah ada lagi sahabat terbaik seperti dia yang kutemui. Yang tanpa jenuh mau mendengar celoteh bodohku setiap saat. Satu-satunya yang memperlakukanku seperti sahabat, bahkan anak kecil yang selalu dimanja.

Lembaran kisah seperti itu membuatku merasa lebih berarti; berarti untuk seseorang seperti dia. Kepergian dia membuatku lumayan terluka, tapi kepribadianku telah berubah. Aku bukan lagi si tertutup dengan emosi anak kecil. Bukan si pemurung dengan banyak teori sendiri di kepalaku yang tak mau dibantah.

Kini, aku melihatnya dari jauh dengan tegar, tanpa air mata seperti dulu. Bahkan ketika kulihat dia bertemu dengan jodohnya yang lain, aku tersenyum.

Pelajaran dari dia, kini aku tahu bagaimana cara mengatakan apa yang aku tak suka dan yang kusuka. Aku mampu marah bahkan mengatakan sayang pada orang yang hatiku pilih. Memang butuh waktu, tapi aku telah nyaris 80% move on dariku yang dulu ke diriku yang sekarang. Dari manusia robot yang kaku menjadi sedikit fleksibel. 
Oke, selesai ^_^ Memang untuk menuju keinti selalu butuh ilustrasi, right?

Tips Move One Ala Ane

Jika kamu ingin move on dan sering gagal move on, cobalah untuk fokus! Pilih dan lakukan apa pun yang akan membuatmu lebih baik. Ketika kita fokus, maka hal yang tidak penting akan buram.
Tips ini terkhusus untuk sering gagal move on dengan sifat/tingkahnya.

1.  Fokus pada mimpimu

Setiap orang pasti memiliki sebuah mimpi, tak terkecuali kamu. Maka berusaha meraihnya. Coba temukan orang-orang yang sukses dibagian itu, mencari profilnya dan melihat berapa kegagalan yang ia peroleh hingga berada dipuncaknya. Baca baik-baik atau mungkin catat di notesmu. Mereka akan menjadi super power-mu secara tak langsung.

2. Temukan rekan terbaik

Rekan terbaik adalah mereka yang memiliki sifat terbalik darimu. Karena dia akan mengisi rongga lemahmu. Jika sifatmu pemalas, coba cari rekan yang rajin. Tapi, carilah yang mau menerima kekuranganmu sekaligus sudi mengoreksi kesalahanmu. Percaya atau tidak, sifat kita lama-lama akan terpengaruh oleh sifat orang terdekat kita. Jika dia cekatan, ulet, pintar..., maka kita yang agak lemot, pemalas, ujung-ujungnya agak berubah karena dia. Kenapa? Tentu saja akan tumbuh rasa malu dan minder bila kita masih dengan sifat itu ketika bersama orang yang seperti dia. Kecuali kamu kurang peka :D

3. Cari kekasih terbaik (jika perlu)

Mempunyai teman atau rekan terbaik saja bisa mengubah sifatmu, apalagi jika memiliki pasangan hatimu? Tentu saja kamu akan lebih berubah. Kekasih terbaik adalah partner terhebat. 
Tips move one khusus karena patah hati (kasus universal kebengetan ini mah, haha...)

1. Jangan lawan kehilangan

Percaya atau tidak, semakin keras kamu berusaha melupakan mantanmu, maka kamu hanya akan lebih mengingatnya. Sebab sebenarnya, ketika kamu berusaha melupakannya, secara langsung kamu sedang menyuruh otakmu untuk mengingatnya; termasuk semua moment kalian berdua.
Jadi, solusinya adalah jalani saja kisahmu yang telah berakhir seperti air mengalir. Perasaan itu akan hilang pada masanya, percayalah. Ingat! Jangan dilawan.

2. Fokus pada hobimu

Lakukan apa saja yang membuatmu senang. Kegiatan ini akan mengalihkan perasaanmu yang sedang kacau.

3. Jangan dengar lagu galau

Semua lagu yang didengar akan mempengaruhi kondisi jiwa pendengarnya. Jadi, kalau bisa hindari lagu galau. Kalau mau dengar lagu, sebaiknya dengar saja lagu keroncong, apalagi ketika jam 12 siang, hehe...

4. Hati-hati penggunaan parfum

Parfum dan musik sama hebatnya sebagai pemanggil masa lalu. Jika kamu memakai parfum A ketika ketika pacaran dengan si B, coba ganti saja parfummu. Itu jauh lebih aman untuk perasaanmu. Ini bukan cerita fiksi, Sob! Kalau nggak percaya, tes!

5. Jangan nonton film romansa cinta

Kisah-kisah romantis di film itu bisa saja membuatmu kembali mengingat kenanganmu dengan si doi. Sebaiknya kamu nonton film kanibal saja, hehe... Rekomendasi banget!

Ceritaku Move On ke Jagoan Hosting. Why? #WaktunyaMoveOnSob

Oke, Sob... Ane mau cerita juga (tukang cerita, hikssss....). Ini kisah ane dengan jagoan hosting. Bukan nge-bual, yaks, ane nyaris jatuh hati pada customer service-nya jagoan hosting. Jadi ceritanya gini... 
Ane uda beberapa kali beli domain, dan akhirnya move on ke jagoan hosting. Waktu pertama kali beli, ane melakukan kesalahan. Ane chatlah cs-nya dan beda dengan yang lainnya, pelayanannya sangat cocok dengan jiwa ane yang lembut, kepo dan sukaaaaaa sangat bertanya-tanya. Kurang tahu ia jenuh, kesal atau bagaimana, cs-nya selalu membalas dengan sopan, lembut dan ahhh pokoknya selalu dibalas meski chat-chattannya nyaris tiga hari bertutut-turut, haha... (ane keterlaluan, ya?) Sebenarnya selain mau banyak tahu, ada sedikit iseng juga sih, hehe (cs jagaoan hosting maafkan sifat ane yang nakal sedikit, yeeee... Khilaf. )

Disitu ane dapat alasan terbaik kenapa move on ke jagoan hosting (baca: memilih jagoan hosting); Kenapa memilih jagoan hosting untuk menemani langkah baruku. Pelayanannya the best!

Kualitasnya the best! Tak ada error-erronya! Custom domain-nya gampang (bagi blogger miskin ilmu kayak ane). Selain itu, jagoan hosting juga amat dermawan ketika memberikan event-event domain murah/hosting murah dan juga cloud hosting tebaik

Asal jagoan hosting tahu yeee, bagi kami (para blogger), itu kayak melihat bunga mawar mekar. Pengen lekas-lekas dipetik :D

Jadi, yang belum kenalan dengan jagoan hosting, sebaiknya kenalan. Saya yakin, nggak bakal menyesal. Semuanya terasa jelas setelah semakin kenal!

Admin
How nice can share update information with you...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser